Tempat Wisata Melepas Penat Bersama Teman

Tempat Wisata Melepas Penat Bersama Teman

Tempat Wisata Melepas Penat Bersama Teman- Berlibur menjadi pilihan tepat yang bisa dilakukan untuk melepas penat setelah spaceman lelah melakukan aktivitas sehari-hari. Terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya dengan datang ke tempat wisata di Biak, Papua. Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Biak yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya pantai, kamu juga dapat datang ke bukit, telaga, hingga goa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi tempat wisata di Biak yang sayang untuk kamu lewatkan.

Pantai Bosnik

Pernah mendengar sebutan destinasi wisata Pantai Bosnik? Pantai Bosnik merupakan salah satu tempat wisata di Biak yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Bosnik di kawasan Jalan Raya Bosnik, Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor. Lokasinya yang mudah dijangkau menjadikan banyak wisatawan memilih untuk menghabiskan waktu berlibur di pantai ini. Meskipun dikenal sebagai salah satu pantai populer, tetapi harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000,- per orang.

Bukit Satu Hati

Selain indahnya pantai, kamu juga dapat menyusuri tempat wisata di Biak berupa bukit. Salah satu bukit yang populer dan dapat kamu kunjungi adalah Bukit Satu Hati. Di bukit ini, pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang serta udara yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu, hal menarik yang akan kamu peroleh saat mengunjungi Bukit Satu Hati adalah dapat menikmati indahnya pemandangan Biak dari ketinggian. Menarik sekali bukan?

Bukit Satu Hati berlokasi di daerah Samofa, Kabupaten Biak Numfor. Dari bukit ini, kamu tidak hanya akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan perkotaan, tetapi juga pemandangan pantai. Terdapat banyak spot foto menarik dan instagramable yang akan kamu jumpai saat berada di Bukit Satu Hati.

Selain menyuguhkan pemandangan alam, wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti cafe dan tempat makan. Jika datang ke Bukit Satu Hati saat malam hari, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan lampu lampu kota serta suasana yang romantis. Tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang dan menghabiskan waktu di bukit ini bersama keluarga maupun pasangan.

Telaga Biru Samares

Salah satu tempat wisata di Biak yang populer pengeluaran macau dan menarik untuk kamu datangi adalah Telaga Biru Samares. Sesuai dengan namanya, telaga yang satu ini memiliki perairan berwarna biru dan jernih. Saat siang hari dan terkena sinar matahari, warna biru Telaga Biru Samares semakin pekat dan indah. Wisatawan tidak hanya dapat bersantai dan berfoto, tetapi juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti diving dan snorkeling. Seru sekali bukan? Jernihnya perairan juga menjadikan wisatawan dapat melihat dengan jelas keindahan di bawah air.

Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Meskipun akses jalan menuju lokasi terbilang masih cukup sulit dilalui, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke Telaga Biru Samares.

Dalam bahasa Biak, Telaga Biru Samares memiliki sebutan lain yakni Wopersnondi. Kata tersebut merupakan gabungan dari kata Woper yang berarti melompat, dan Snon yang berarti pria. Maka, telaga ini memiliki sebutan khas dengan arti pria yang melompat. Dengan perairan yang jernih, Telaga Biru Samares memiliki kedalaman mencapai 14 meter. Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri, mengunjungi telaga ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Pulau Raja Tiga Adoki

Pulau Raja Tiga Adoki menjadi pilihan tempat wisata di Biak yang cocok kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Bagaimana tidak, pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Saat mengunjunginya, kamu akan dimanjakan dengan indahnya kawasan perairan dan bebatuan karang yang menakjubkan. Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, Pulau Raja Tiga Adoki juga menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi karena kamu dapat mencoba sensasi panjat tebing. Karena memiliki perairan yang jernih, pengunjung yang datang dapat melihat langsung indahnya pemandangan bawah air di sekitar Pulau Raja Tiga Adoki.

Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wafsarak menjadi rekomendasi wisata di Biak selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Air terjun yang satu ini menjadi destinasi wisata populer yang dapat kamu kunjungi di daerah Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor. Selain perairannya yang deras dan jernih, Air Terjun Wafsarak juga memiliki tebing dan pepohonan yang membuat suasana semakin indah dan mengesankan. Selain dapat bersantai di sekitar air terjun, pengunjung juga dapat mencoba langsung untuk bermain air dan berenang di kolam bawah air terjun.

Airnya yang segar serta suasana sekeliling air terjun yang masih sangat alami tentu menjadikan pengunjung betah dan enggan pulang. Untuk menyusuri kawasan wisata Air Terjun Wafsarak, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 35.000,- per rombongan. Terjangkau sekali bukan? Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Air Terjun Wafsarak memiliki kebersihan yang masih sangat terjaga. Lokasinya yang masih cukup jarang didatangi wisatawan juga menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana tenang layaknya air terjun pribadi. Menghabiskan waktu berlibur di Air Terjun Wafsarak tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba saat datang ke Biak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *